Speaker : William Tanuwijaya (co-founder, CEO at PT Tokopedia)
Solution to
Buyers
Better and
Seller
Online
Shopping Experience
Buyer ----> Tokopedia ----> Seller
Solution to
Merchant
Easy to
Maintain
1. Fix price.
2. Automatic
Shopping cost.
E-commerce
sebuah negara akan maju apabila 20% penduduknya telah menggunkan internet.
Beberapa negara yang sudah maju dan telah banyak menggunakan internet yaitu :
US, China, Jepang.
Kebangkitan
puluhan ribu trend e-commerce akan membuat orang termainset dalam fikirannya,
bahwa jika membeli barang-barang tertentu, maka orang sudah mengetahui
brand-brand tertentu dan telah tau di mana akan membelinya dengan bantuan
e-commerce.
Cara untuk mengembangkan e-commerce
:
1. More focus
in mobile.
Karna telah banyak penggunaan gadget di Indonesia.
2. Social
Media
perkembangan e-commerce akan memberikan
berbagai keuntungan, yaitu :
1. Market
place akan semakin berkembang dan brand owner akan semakin memperluas chanel
via market place.
2. Jika
e-commerce maju maka akan memajukan industri-industri logistic.
3. Dengan
e-commerce memudahkan dalam cara pembayaran dan dalam mengontrol “Traffic
Metric”.
Session
goals:
1. Trends
and Future technologies
2. Learning
trends
3. M-
Learning concept
4. M-
Learning Apps development
5. Proposed
model
Di negara Indonesia pengembangan software atau aplikasi pada mobile learning masih sedikit, namun trend pengembangan sudah dimulai.
M-Learning
Technology acceleration curve
Perkembangan teknologi ke depan, makin lama teknologi makin
cepat dan akan memeriahkan kehidupan kita, maka sekarang akan menjadi era
mobile computing.
Contoh:
1. Smartwatch
2. Google
glass
3. Wearable
computing
Misal:
Google Glass, leap Motion
Intel dan Creative juga membuat sebuah akar webcsm dan teknologi gesture control.
Trend pembelajaran masa depan adalah Open atau terbuka, lebih terkoneksi dan social Learning.
Work:
1. Artisans
(19th C)
2. Hierarchies
(20th C)
3. Network
(21st C)
Next Mobile Learning
Peran Guru / expert atau ahli dalam bentuk pembelajaran sosial:"Ke depan masa depan belajar adalah personal".
Dengan teknologi augmented reality ataupun dengan virtual
reality pembelajaran dapat dilakukan secara menyenangkan.
Dalam pembelajaran masa depan akan dapat dilakukan mulai
darisocial,augmented reality , multimedia Learning (web, text, audio, video,
3D, GIS), pembelajaran dengan game (gamification), dan lain-lain.
Kedepankan, pembelajaran masa depan akan menggunakan sistem BYOD atau Bring Your Own Device.
Kedepankan, pembelajaran masa depan akan menggunakan sistem BYOD atau Bring Your Own Device.
Karakteristik
dari pembelajaran mobile:
1. Spontanitas
Development Of Mobile apps
Development Of Mobile apps
Dalam
Learning with intel dibuat sebuah Development kit menggunakan Intel SDK (
termasuk di dalamnya HTML 5, CSS 3, dan JavaScript ).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar