Senin, 24 Juni 2013

SEMINAR NEW TECHNOLOGIES & THE FUTURE OF E-COMMERCE

Speaker :  William Tanuwijaya (co-founder, CEO at PT Tokopedia)

Solution to Buyers
Better and Seller
Online Shopping Experience

Buyer ----> Tokopedia ----> Seller


Solution to Merchant
Easy to Maintain


1.      Fix price.
2.     Automatic Shopping cost.

                E-commerce sebuah negara akan maju apabila 20% penduduknya telah menggunkan internet. Beberapa negara yang sudah maju dan telah banyak menggunakan internet yaitu : US, China, Jepang.
          Kebangkitan puluhan ribu trend e-commerce akan membuat orang termainset dalam fikirannya, bahwa jika membeli barang-barang tertentu, maka orang sudah mengetahui brand-brand tertentu dan telah tau di mana akan membelinya dengan bantuan e-commerce.
Cara untuk mengembangkan e-commerce :
1.      More focus in mobile.
Karna telah banyak penggunaan gadget di Indonesia.
2.     Social Media

perkembangan e-commerce akan memberikan berbagai keuntungan, yaitu :
1.      Market place akan semakin berkembang dan brand owner akan semakin memperluas chanel via market place.
2.     Jika e-commerce maju maka akan memajukan industri-industri logistic.
3.      Dengan e-commerce memudahkan dalam cara pembayaran dan dalam mengontrol “Traffic Metric”.

Session goals:

1.     Trends and Future technologies 
2.     Learning trends
3.     M- Learning concept
4.     M- Learning Apps development
5.     Proposed model

Di negara Indonesia pengembangan software atau aplikasi pada mobile learning masih sedikit, namun trend pengembangan sudah dimulai.

M-Learning

Technology acceleration curve
Perkembangan teknologi ke depan, makin lama teknologi makin cepat dan akan memeriahkan kehidupan kita, maka sekarang akan menjadi era mobile computing.

Contoh:  
1.     Smartwatch 
2.     Google glass
3.     Wearable computing

Dengan Adanya mobile atau teknologi komputer yang dapat dipakai hanya dengan memakainya:

Misal:
Google Glass, leap Motion

Intel dan Creative juga membuat sebuah akar webcsm dan teknologi gesture control.

Pada tahun 2015, pasar tablet atau komputer mobile akan melebihi penjualan dari laptop ataupun notebook.(sumber: IDC).

Trend pembelajaran masa depan adalah Open atau terbuka, lebih terkoneksi dan social Learning.

Work:
1.     Artisans (19th C) 
2.     Hierarchies (20th C)
3.     Network (21st C)

Next Mobile Learning

Peran Guru / expert atau ahli dalam bentuk pembelajaran sosial:"Ke depan masa depan belajar adalah personal".

Dengan teknologi augmented reality ataupun dengan virtual reality pembelajaran dapat dilakukan secara menyenangkan.

Dalam pembelajaran masa depan akan dapat dilakukan mulai darisocial,augmented reality , multimedia Learning (web, text, audio, video, 3D, GIS), pembelajaran dengan game (gamification), dan lain-lain.

Kedepankan, pembelajaran masa depan akan menggunakan sistem BYOD atau Bring Your Own Device. 

Karakteristik dari pembelajaran mobile:

1.      Spontanitas

Development Of Mobile apps

Dalam Learning with intel dibuat sebuah Development kit menggunakan Intel SDK ( termasuk di dalamnya HTML 5, CSS 3, dan JavaScript ).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar